Posting in the Magento forums has been disabled pending the implementation of a new and improved forum solution which should better serve the community.

For new questions please post at magento.stackexchange.com, the community-run support site for the Magento community. We will be providing updates on the new forum solution soon. For questions or concerns please email community@magento.com.

Magento Forum

Ga bisa masuk login admin panel
 
flyingman024
Jr. Member
 
Total Posts:  7
Joined:  2009-01-12
 

bro,
knp ya kok saya ga bisa masuk login administrator ? padahal username sama password udah di reset tetep ga mau masuk juga…
puyeng nih..tolong bala bantuannya ya master…

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
int2k
Sr. Member
 
Total Posts:  244
Joined:  2008-07-28
Bandung, Indonesia
 

versi magento berapa ?
di test dimana ? localhost atau server ?
kalo versi 1.2 keatas
coba jangan pake localhost, rubah aja
misal jadi localhost.local atau yg lain nya

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
flyingman024
Jr. Member
 
Total Posts:  7
Joined:  2009-01-12
 

iya kmrn masih versi 1.2..tapi udah install ulang lagi..

tks ya

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
Korr
Sr. Member
 
Avatar
Total Posts:  116
Joined:  2008-05-05
Jakarta - Indonesia
 

Pake Opera

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
hendito
Jr. Member
 
Avatar
Total Posts:  11
Joined:  2009-02-25
 

kasus ini bisa dipecahkan dengan 2 cara

1.  kalo Anda login dengan alamat url http://localhost/magento/index.php/admin akan selalu gagal, maka login aja dengan alamat url http://127.0.0.1/magento/index.php/admin dijamin berhasil

2. cari file Varien.php pada alamat app/code/core/Mage/Core/Model/Session/Abstract/Varien.php di folder magento-nya

-cari baris berikut,

session_set_cookie_params(
           
$this->getCookie()->getLifetime(),
           
$this->getCookie()->getPath(),
           
$this->getCookie()->getDomain(),
           
$this->getCookie()->isSecure(),
           
$this->getCookie()->getHttponly()
       );

-dan ganti baris diatas dengan code berikut,

session_set_cookie_params(
           
$this->getCookie()->getLifetime(),
           
$this->getCookie()->getPath()
           
//$this->getCookie()->getDomain(),
           //$this->getCookie()->isSecure(),
           //$this->getCookie()->getHttponly()
       
);

- save dan lakukan login lage ke admin control panel.

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
Korr
Sr. Member
 
Avatar
Total Posts:  116
Joined:  2008-05-05
Jakarta - Indonesia
 

Cara ke-2 sangat tidak direkomendasikan.
Merubah-rubah isi ‘core’ hanya akan efektif, kalo kita tidak berencana untuk melakukan update.
Isi ‘core’ biasanya bakalan kena re-write waktu kita update engine.

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
ibnu
Jr. Member
 
Total Posts:  4
Joined:  2010-02-13
 

Dah coba ampe 10x tetep bermasalah....
ternyata maslahnya pada browser…
Firefox 3.6, Chrome 4(beta) Errror..ga bisa masuk admin

KLo Safari 4.0.4, ma Opera 10 bisa…

CMIIW…

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
 
hendito
Jr. Member
 
Avatar
Total Posts:  11
Joined:  2009-02-25
 
Korr - 14 May 2009 02:16 AM

Cara ke-2 sangat tidak direkomendasikan.
Merubah-rubah isi ‘core’ hanya akan efektif, kalo kita tidak berencana untuk melakukan update.
Isi ‘core’ biasanya bakalan kena re-write waktu kita update engine.

betul sekali

tetapi. ada baiknya setiap perubahan core di dokumentasikan. jadi kita tahu apa yang kita edit ( file dan waktu-nya )

jadi saat kita update core, kita bisa lakukan upaya preventive dengan mengubah file update, baru deh lakukan replace

 
Magento Community Magento Community
Magento Community
Magento Community
Magento Community
Magento Community
Back to top